Rabu, 17 April 2013

Belajar Facebook Marketing

Siapa yang harus belajar facebook marketing? Tentu saja Anda yang ingin memanfaatkan facebook sebagai sarana untuk bisnis online. Ya, karena facebook marketing memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan metode internet marketing lainnya.


Jika Anda mengoptimasi website jualan Anda agar muncul di halaman satu google, Anda pasti tahu itu adalah pekerjaan yang lumayan lama dan menguras tenaga juga waktu.

Tetapi di facebook, Anda bisa melakukannya dengan lebih mudah dan santai. Apalagi jika teman-teman Anda adalah orang-orang yang termasuk ke dalam target pasar produk yang akan Anda jual, usaha Anda akan jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Apa yang terbayang di benak Anda ketika mendengar kata facebook marketing? Update status tentang produk Anda? Membuat fanpage? Membayar iklan facebook?

Ya, itu memang sebagian dari tehnik facebook marketing. Tetapi tehnik tersebut tidak selalu efektif, apalagi jika Anda belum punya modal untuk ngiklan. Perlu Anda ketahui bahwa jualan di facebook tidak selalu identik dengan mengeluarkan modal untuk iklan.

Memangnya ada cara bisnis lewat facebook tanpa modal dan tanpa ngiklan? Ada dong. Hanya orang-orang yang kreatif saja yang tahu caranya. Dan ini bukanlah tehnik update status sembarangan, atau nyepam dengan cara nge-tag foto produk ke wall orang lain, atau komen di status orang lain dengan menyertakan link menuju halaman produk Anda. Anda bisa menggunakan cara yang jauh lebih elegan.

Mau tahu caranya? Silahkan pelajari tutorial belajar facebook marketing.